Kutai Kartanegara

LDII Kutai Kartanegara Beraudiensi dengan Kejari Bahas Sinergisitas

Kukar – DPD LDII Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada kesempatan ini, Sekretaris DPD Aris Teguh Rahayu disambut hangat Kasi Intel Kejari Kukar Fariz Oktan di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aris mengatakan ingin menjalin hubungan dengan Kejari sekaligus ingin bersinergi. Dirinya mengaku ingin mengenalkan aktivitas LDII di seputar Kabupaten Kutai Karatanegara.

“Warga LDII di sini juga telah melakukan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi rutinitas warga LDII pada umumnya, yaitu pengajian Alquran, Alhadist,” tuturnya. Dalam setiap menggelar aktivitas tersebut, ia mengungkapkan saat ini DPD LDII Kukar tengah berupaya mendirikan pendidikan dakwah Islam melalui Pondok Pesantren.

Aris mengatakan, saat ini pembinaan generasi penerus warga LDII masih terbatas, mulai dari usia dini Caberawit melalui berbagai pendidikan Taman Pendidikan Al Quran (TPA), usia remaja hingga dewasa dan belumn menikah.

“Pengajian khusus generasi muda ini digelar Sabtu malam,” tutur Aris.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kukar Fariz Oktan mengucapkan terima kasih kepada Aris dan mengatakan agar tidak segan berkonsultasi tentang hukum. “Pak Fariz mengatakan agar kami tidak segan untuk berkonsultasi, sharing atau berbagai tentang persoalan hukum dan melaporkan kepada Kejari,” tutur Aris.

Dalam audiensi ini, Aris mengatakan bahwa LDII Kukar ingin bersinergi dengan Kejari dan memberikan materi wawasan kebangsaan di waktu mendatang.

“Kita sampaikan materi ke depan tentang moderasi beragama, tidak boleh memaksakan keyakinan agama kita kepada orang lain,” tutur Aris kepada Fariz Oktan.

Dirinya berharap ke depan LDII Kukar turut bergabung di pertemuan pakem untuk sharing dan bertukar pikiran. Di akhir audiensi, Aris menyampaikan Buku Hasil Munas dan Kalender 2023. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *