Kutai Kartanegara

LDII Berkontribusi pada Pembangunan Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Keberadaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kutai Kartanegara diharapkan bisa berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara Sunggono saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII LDII Kutai Kartanegara Rabu (17/1/2024), di Gedung Serba Guna eks Serapo kawasan Museum Mulawarman Tenggarong.

“Mudah mudahan LDII mampu menjadi organisasi berkualitas, mandiri dan berkontribusi bagi negara dan khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara,” harap Sunggono.

Musda mengusung tema ‘Meningkatkan Karakter Luhur untuk Kutai Kartanegara yang Maju dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,’ dihadiri puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari 13 pimpinan cabang LDII yang ada di Kutai Kartanegara.

“Semoga Allah meridhoi setiap karya dan bakti yang dilakukan bagi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Mewakili peserta Musda LDII VII, Aris menyampaikan mereka tak hanya organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan saja namun lebih dari itu yaitu seluruh anggotanya menjadi satu kesatuan seperti

hubungan keluarga. Selain rukun antar sesama, LDII Kukar juga menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah serta ormas keagamaan lainnya.

“Untuk hubungan LDII dengan ormas Islam lain maupun dengan ormas keagamaan lainnya Alhamdulillah berjalan dengan baik karena kami tergabung dalam pengurus FLUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan forum kerukunan lainnya, begitu juga hubungan LDII dengan masyarakat umum, Alhamdulillah selalu terjalin dengan baik,” ucap Aris.

Sumber: https://korankaltim.com/read/kutai-kartanegara/68354/ldii-harus-berkontribusi-untuk-pembangunan-di-kutai-kartanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *