Laporkan Kegiatan Organisasi, Pengurus LDII Kutai Kartanegara Bertemu Kepala Kantor Kemenag

TENGGARONG – Dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyah dan membina silaturahmi, pengurus DPD LDII Kutai Kartanegara bertemu dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara Drs H. Nasrun MH di ruang kerjanya, Senin (3/10) pagi.

Turut mendampingi Kakan Kemenag pejabat Seksi Bimas. Kunjungan Pengurus LDII Kutai Kartanegara bertujuan selain untuk silaturahmi selaku organisasi kemasyarakatan, juga dalam rangka memperkenalkan kegiatan LDII di Kutai Kartanegara.

Ketua LDII Kukar Indra Ashari mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya memperkenalkan LDII merupakan ormas Islam yang membina dan mengedepankan Ukhuwah Islamiyah serta menjunjung empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maksud kunjungan kami audiensi adalah untuk silaturahmi, tukar wawasan, sekaligus mengenalkan kiprah lembaga di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kami juga menyampaikan Buku Hasil Munas ini,” tutur Indra Ashari.

Dalam pertemuan tersebut, H. Nasrun menyambut hangat dan memperkenalkan diri. Dirinya mengakui merupakan pejabat baru di Kutai Kartanegara sehingga perlu memperkenalkan beberapa program kerja Kantor Kemenag Kutai Kartanegara.

Program kerja tersebut di antaranya adalah pembinaan umat beragama dan pembinaan seluruh masyarakat terkait permasalahan perselisihan paham.

Ketua LDII Kukar Indra Azhari (kanan) menyerahkan Buku Munas LDII 2021 kepada Kakan Kemenag Kukar H. Nasrun, Senin (3/10). Foto:  Aris
Ketua LDII Kukar Indra Azhari (kanan) menyerahkan Buku Munas LDII 2021 kepada Kakan Kemenag Kukar H. Nasrun, Senin (3/10). Foto: Aris

Menurutnya, perbedaan keyakinan setiap orang adalah hal yang biasa dan lumrah terjadi di negara demokrasi dan merupakan hak masing-masing individu.

Apalagi, lanjutnya, dalam pemahaman ilmu agama masing-masing orang juga berbeda beda. Dirinya mengimbau LDII agar tidak eksklusif atau tertutup dalam penerimaan ilmu dari siapa saja. LDII merupakan aset bangsa yang perlu digandeng bersama-sama untuk pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Semoga pertemuan dan silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas antara Kementerian Agama dan ormas keagamaan di Kabupaten Kutai Kartanegara serta mampu meningkatkan peran serta organisasi keagamaan, khususnya DPD LDII dalam pembinaan umat di Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutup H. Nasrun ( aris@79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *