Berita Nasional

LDII Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP LDII KH. Chriswanto Santoso mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, berdasarkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024.

Hal ini disampaikan di acara Buka Puasa DPP LDII dengan Media yang mengangkat tema Ramadan Memperkuat Ikatan Silaturrahim dan Sinergi di kantor DPP LDII Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

“Kami atas nama LDII mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024,” kata Chriswanto.

Meski demikian, KH. Chriswanto mengingatkan saat ini masih berlangsung proses gugatan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia berharap dengan selesainya proses Pemilu, semua bisa menjalankan fungsinya masing-masing. Ia juga mendorong perdamaian di dalam masyarakat, sambil tetap menghormati proses hukum yang berjalan di MK.

“Jangan sampai ini (Pemilu) merusak sendi-sendi bangsa dan permusuhan dalam persaingan ini terus meruncing. Sehingga dalam 5 tahun kita masih terus dalam baku hantam dan pertengkaran, jangan sampai begitu,” tuturnya.

Ketua Umum (Ketum) DPP LDII KH. Chriswanto Santoso mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, berdasarkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024, yang disampaikan pada Sabtu (23/3/2024). Foto: LINES
Ketua Umum (Ketum) DPP LDII KH. Chriswanto Santoso mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, berdasarkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024, yang disampaikan pada Sabtu (23/3/2024). Foto: LINES

Ia mengatakan bahwa adanya oposisi dalam suatu negara bukan berarti memiliki fungsi yang buruk terhadap pemerintahan.

Menurutnya, oposisi merupakan pihak yang nantinya bakal mengawal proses pembangunan negara agar berjalan pada rel yang dikehendaki oleh masyarakat.

“Oposisi bukan antagonis. Oposisi adalah protagonis. Justru kemajuan kita dibangun oleh baik yang menjalankan sistem pemerintah, maupun oposisi yang akan melakukan check and balance di dalam proses hukum,” tuturnya.

KH. Chriswanto juga menyoroti ucapan selamat dari para pemimpin dunia kepada pasangan nomor urut dua tersebut.

Menurutnya, dengan banyaknya ucapan selamat dari dunia internasional menunjukkan proses Pemilu yang dilaksanakan di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

“Presiden Joe Biden sudah menelepon pak Prabowo, Menteri Luar Negerinya juga sudah mengeluarkan statement. Raja Salman Arab Saudi juga sudah mengucapkan selamat. Jepang, Malaysia dan banyak negara lainnya sudah mengucapkan selamat,” ingat dia.

Ketum LDII berharap, dengan terpilihnya Prabowo dan Gibran dapat membawa amanah dan membawa Indonesia menjadi jauh lebih sejahtera dan berkeadilan.

“Tetap kita mendahulukan kepentingan masyarakat. Jangan terus kita terbawa dalam amarah, sehingga dapat merusak perjalanan bangsa kita sendiri,” imbau KH. Chriswanto.

Pada acara tersebut, Chriswanto mengingatkan pentingnya peran media di era digitalisasi.
Dunia digital dibuat berbasis ekonomi, sehingga terkadang meninggalkan moralitas dan etika.

Namun dia berharap media juga bisa menjaga perannya sebagai tiang demokrasi berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP LDII Rully Kuswahyudi mengapresiasi peran media yang telah menyukseskan perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII Tahun 2023.

Dengan peran media, pemberitaan program kerja LDII dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas.

“Ketiga calon presiden dan RI 1 bisa hadir. Pemberitaan juga luar biasa. Tentunya ini berkat dukungan dan bantuan dari teman-teman wartawan sekalian,” tandasnya.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *