IKNKaltim

Ketua LDII Kaltim Hadir Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN

Hadir juga Ketua DPD LDII Samarinda H Sumardi dan Wakil Ketua DPD LDII Balikpapan H Herman Arsyad

IKN – Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Timur Prof Dr H Krishna Purnawan Candra menghadiri peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 RI di halaman Istana Negara Garuda Ibukota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8). Upacara kenegaraan ini merupakan pertama kalinya tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia.

Upacara yang juga diikuti secara hybrid dari halaman Istana Merdeka, Jakarta, berjalan dengan khidmat dan lancar. Keduanya disiarkan secara langsung lewat video streaming kanal YouTube Sekretariat Presiden dan diakses oleh seluruh rakyat Indonesia.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin langsung jalannya upacara. Presiden tampak didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Sedangkan di Istana Negara Jakarta diikuti Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin bersama istri. Tampak juga Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming mengenakan pakaian adat Kalimantan, duduk bersebelahan dengan Wapres Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan ini, Prof Candra berangkat menuju IKN bersama dengan Ketua DPD LDII Kota Samarinda H. Sumardi. Keduanya berangkat dari Kota Samarinda dengan bus yang telah disediakan oleh panitia upacara. Keduanya juga mengenakan pakaian adat.

Peserta undangan upacar pegnibaran bendera pusaka di Istana Garuda IKN yang berbusana adat terbaik yang akan menerima hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo, Sabtu (17/8/2024). Foto: Sekretariat Negara
Peserta undangan upacara pengibaran bendera pusaka di Istana Garuda IKN yang berbusana adat terbaik yang akan menerima hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo, Sabtu (17/8/2024). Foto: Sekretariat Negara
Bertemu dengan Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi dan Ustaz H. Achmad Fawwaz, Lc. Foto: dok. pribadi
Bertemu dengan Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi dan Ustaz H. Achmad Fawwaz, Lc. Foto: dok. pribadi
Ketua DPW LDII Kaltim Prof Krishna P Candra bersama H Sumardi dan H Herman Arsyad saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu (17/8). Foto: dok. pribadi
Ketua DPW LDII Kaltim Prof H Krishna P Candra bersama H Sumardi dan H Herman Arsyad saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu (17/8). Foto: dok. pribadi

Sedangkan dari Kota Balikpapan, tampak hadir Wakil Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Herman Arsyad, yang juga mengenakan pakaian adat. H Herman Arsyad berangkat dengan bus yang juga telah disediakan oleh panitia upacara, baik pergi maupun pulang.

Prof Candra pada kesempatan ini mengucapkan selamat memperingati hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. “Selamat Indonesia, lancar barokah. Selamat!” ucap Prof Candra sembari mengepalkan tangan dengan semangat.

Di lokasi upacara, ketiganya saling bertemu dan berkumpul bersama. Ketiganya juga bertemu dengan Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi Mangunegoro dan H Achmad Fawwaz.

Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” yang menggambarkan momen pembuka bagi tiga transisi besar Indonesia, yakni penyambutan ibu kota baru, pergantian pemimpin serta menyongsong Indonesia Emas 2045.

(SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *