Balikpapan

Dialog Keummatan MUI Kecamatan Balikpapan Selatan, Rasulullah adalah Teladan dan Idola Terbaik

BALIKPAPAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Balikpapan Selatan menggelar dialog keummatan yang berlangsung di Aula Kantor MUI Balikpapan, Komplek BIC, Jalan Belibis Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/11).

Dialog dengan tema Rasulullah Shollallohu alaihi Wasallam Teladan dan Idola Terbaik ini menghadirkan narasumber Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Balikpapan Dr. Sartono, M.Pd. dan Ustadzah Hj. Rabiatul Adawiyah, S.Pd.I. Tampak hadir Ketua MUI Kecamatan Balikpapan Selatan Nurdin Ismail, Wakil Ketua DPD LDII Ir. H. Herman Arsyad, Ketua PC LDII Balikpapan Selatan Agus Dwikora, S.T. serta tokoh dan perwakilan lainnya.

Ketua MUI Balikpapan Selatan Nurdin Ismail mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan umat pada Rasulullah Shollallohu alaihi wa Sallam dan menumbuhkan semangat ghiroh ber-Islam. Harapannya, dengan kegiatan ini menumbuhkan pesan bahwa Islam adalah rahmat untuk semesta alam atau rahmatan lil’alamin.

Foto bersama peserta Dialog Keummatan MUI Kecamatan Balikpapan Selatan bersama Dr. Sartono dan Ustadzah Rabiatul Adawiyah di Aula Kantor MUI Balikpapan, Sabtu (7/11). Foto: Agus Dwikora
Foto bersama peserta Dialog Keummatan MUI Kecamatan Balikpapan Selatan bersama Dr. Sartono dan Ustadzah Rabiatul Adawiyah di Aula Kantor MUI Balikpapan, Sabtu (7/11). Foto: Agus Dwikora

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan keridhoan Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah Shollallohu alaihi wa Sallam dan mendukung semangat ghiroh ber-Islam sehingga bisa menumbuhkan Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin,” tutur Nurdin Ismail.

Ia menambahkan, apalagi saat ini adanya kasus penghinaan kepada Nabi, namun ia menekankan untuk bersikap bijak dan arif dalam menghadapi kasus tersebut.

Sementara itu, Ustadzah Hj. Rabiatul Adawiyah mengungkapkan dialog keummatan dirasa sangat penting mengingat sosok Rasulullah Shollallohu alaihi wa Sallam sebagai penyegar dan kesejukan di dalam beraktifitas sehingga setiap masalah dapat disikapi dengan bijaksana. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *