Balikpapan

Tindak Lanjut Rapimnas, LDII Balikpapan Audiensi dengan MUI dan Kesbangpol

Laporan Hasil Rapimnas LDII tahun 2020 diterima Ketua MUI Balikpapan KH M Kasim Pallanju di kediaman, Senin (31/8). Foto: Istimewa
Laporan Hasil Rapimnas LDII tahun 2020 diterima Ketua MUI Balikpapan KH M Kasim Pallanju di kediaman, Senin (31/8). Foto: Istimewa

BALIKPAPAN – Dalam rangka tindak lanjut hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII tahun 2020 dan terpilihnya Ir. H Chriswanto Santoso, M.Sc. sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII pada tanggal 19-20 Agustus yang lalu, pengurus DPD LDII Kota Balikpapan menindaklanjuti dengan melakukan audiensi kepada Ketua MUI Balikpapan KH Kasim Pallanju di kediamannya, Senin(31/8) petang.

“Alhamdulillaah, Saya bersama Pak Asrul Sani dan Pak Tohadi berkunjung ke kediaman Ketua Umum MUI Kota Balikpapan Bapak KH Muhammad Kasim Pallanju untuk melaporkan hasil RAPIMNAS LDII 2020 yang lalu, sekaligus melaporkan terpilihnya Bapak Ir. H. Chriswanto Santoso secara aklamasi sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII,” tutur H Herry Fathamsyah, Ketua LDII Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, menurutnya, KH Kasim Palanju memberikan arahan sebagai pengurus LDII selalu meningkatkan kerjasama yang baik dan saling menghormati dengan organisasi yang lain. “Sebagai ormas Islam, kita terus didorong untuk selalu meningkatkan budi luhur kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu bertindak positif,” tutur H Herry.

Di masa pandemi saat ini, KH Kasim Pallanju juga mengingatkan agar terus berupaya berpartisipasi dalam pencegahan, pengendalian, dan pemulihan dampak pandemi di segala bidang kehidupan, khususnya di Kota Balikpapan. “Semoga Alloh mengakhiri musibah bencana non-alam wabah Covid-19 ini dengan segera sehingga kita bisa bertemu dengan warga LDII secara umum,” harap H Herry.

Audiensi dengan Kepala Kesbangpol Balikpapan

Pada kesempatan berikutnya, H Herry didampingi H Anzaruddin selaku Wakil Ketua melakukan audiensi dengan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balaikpapan I Ketut Rasna di kantor, Jumat (4/9) yang lalu.

Hasil Rapimnas LDII tahun 2020 diterima Kepala Kesbangpol Balikpapan I Ketut Rasna di Kantor Kesbangpol Jalan K.P Tendean, Jumat (4/9). Foto: Istimewa
Hasil Rapimnas LDII tahun 2020 diterima Kepala Kesbangpol Balikpapan I Ketut Rasna di Kantor Kesbangpol Jalan K.P Tendean, Jumat (4/9). Foto: Istimewa

“Alhamdulillaah, saya didampingi Pak Anzaruddin berkunjung ke Kantor Kesbangpol dan beraudiensi dengan Kepala Kantor Bapak Ketut Rasna, untuk melaporkan hasil Rapimnas LDII 2020 sekaligus sekaligus memberikan laporan kegiatan LDII yang dimuat di Majalah Nuansa,” ungkap H Herry.

Dalam pertemuan tersebut, Ketut Rasna memberikan dukungan terhadap kegiatan LDII, termasuk tak lupa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Kota Balikpapan yang serentak dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti. LDII terus bergerak aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. Semoga Pilkada berjalan tertib, aman, dan damai. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *