FORSGI Kaltim Dilantik, Siap Bina Pesepakbola Usia Dini

SAMARINDA – Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) melebarkan sayap. Setelah resmi didirikan pada awal 2022, kini secara resmi telah melantik kepengurusan FORSGI di 34 provinsi se-Indonesia secara hybrid dari Kantor Pusatnya di Jalan SPG VII, No 17, Lubang Buaya Jakarta Timur, Minggu (13/3/2022).

Ketua Umum FORSGI H Agus Riyanto ST MSi secara simbolis menyerahkan bendera Pataka FORSGI kepada Ketua FORSGIĀ 34 provinsi yang diwakilkan kepada ketua FORSGI DKI Jakarta, diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus 34 provinsi se-Indonesia.

Dalam arahannya, Ketum FORSGI menyampaikan bahwa, tujuan utama dibentuknya FORSGI ini adalah pembinaan pemain sepakbola usia dini, yaitu mencetak pemain sepakbola yang berkarakter luhur.

“Jujur, amanah, rukun, kompak, efektif efisien dan kerjasama yang baik. Jika itu berhasil diterapkan, Insya Allah generasi muda penerus bangsa ini dapat kita hindarkan dari berbagai pengaruh negatif lingkungan saat ini. Sehingga diharapkan bisa menjadi pemain sepakbola yang memiliki karakter, profesional baik dilapangan hijau maupun dalam kehidupan sehari-hari nya,” terang Agus Riyanto.

Sementara itu di Kalimantan Timur (Kaltim), sebanyak 30 orang Pengurus Provinsi FORSGI Kaltim turut mengikuti kegiatan pelantikan ini dengan khidmat.

H Massrani SE secara resmi diamanatkan sebagai Ketua Provinsi FORSGI Kaltim masa bhakti 2022-2026. Dia didampingi tiga wakil ketua, H Siswahyudi, H Mugi Gustari ST, dan Hassanal Jamil Ikrom ST. Serta dua sekretaris dan dua bendahara, diikuti 14 ketua bidang, bersama empat dewan penasehat dan empat dewan pembina.

Selepas pelantikan, Massrani mengatakan, dirinya melihat bahwa Kaltim merupakan daerah pecinta sepakbola, dan paling banyak digemari masyarakat.

“Untuk itu kami akan mendukung sepenuhnya program FORSGI yaitu pembinaan pemain sepakbola usia dini, khususnya di wilayah Kaltim ini,” ujar Massrani.

Ia juga mengatakan, telah melakukan pembentukan kepengurusan FORSGI di kabupaten/kota se-Kaltim, yang akan dilantik akhir Maret 2022.

Lebih lanjut, Massrani menyatakan, akan menyelenggarakan festival turnamen sepakbola tingkat provinsi untuk usia 10 dan 12 tahun di akhir Juni, atau awal Juli 2022.

“Kegiatan ini sesuai instruksi FORSGI pusat, akan kita fokuskan pada U-10 dan U-12,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam program kerja FORSGI Kaltim, pihaknya juga telag menjadwalkan pelatihan khusus wasit dan pelatih, pada akhir 2022.

“Selepas ini kami akan segera safari silaturahim memperkenalkan FORSGI di Kaltim. Insya Allah kami akan ke Pemprov, KONI, Dispora, dan stakeholder olahraga sepakbola lainnya yang ada di Kaltim. Kami masih baru berdiri, mohon dukungan dan support dari semua pihak dan seluruh masyarakat Kaltim,” ucap Massrani. (*)

2 komentar pada “FORSGI Kaltim Dilantik, Siap Bina Pesepakbola Usia Dini

  • 1 Agustus 2022 pada 3:17 am
    Permalink

    Alhamdulillah semoga jadi anak anak yg berbakat dan mempunyai karakter jujur amanah kompak kerjasama yg baik dan beraklaktul korimah..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *