Berita Nasional

Bina Sepakbola dan Temu Kreatif Remaja, LDII Kaltim Dorong Peran Generasi Muda

SAMARINDA – DPW LDII Kaltim bersama dengan jajaran pengurus DPD LDII Kota/Kabupaten se-Kaltim mengikuti pembinaan sepakbola usia dini dan workshop temu kreatif remaja bersama Departeman Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) DPP LDII, Minggu (29/8).

Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufik Wijaya mengatakan bahwa pembinaan sepakbola usia dini telah dilakukan LDII melalui pembinaan fisik, mental dan spiritual. Dody mengapresiasi narasumber yang mau membagikan ilmunya dalam pembinaan sepakbola untuk generasi muda.

“Ini merupakan dakwah bilhal LDII sebagai kontribusi nyata untuk bangsa,” tutur Dody Taufik Wijaya.

Pada kesempatan ini, panitia pelaksana mengundang pelatih terbaik Indonesia Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI Coach. Mantan pelatih Tim Nasional Sepakbola itu mengapresiasi sekaligus ingin melihat kiprah generasi muda LDII.

Menurut Indra Sjafri, LDII telah menelurkan pemain sepakbola yang pernah bergabung dengan Timnas Indonesia, di antaranya adalah Budi Sudarsono, David Maulana, Abimanyu, dan lain sebagainya. Indra berharap akan banyak lagi pemain Indonesia lahir dari LDII.

Indra Sjafri dalam Webinar Pengelolaan Dan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini yang digelar DPP LDII, Minggu (29/8). Foto: LINES
Indra Sjafri dalam Webinar Pengelolaan Dan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini yang digelar DPP LDII, Minggu (29/8). Foto: LINES

Indra menceritakan pengalaman saat masih melatih Timnas. Dirinya melatih sepakbola tidak hanya fisik saja, tetapi juga melatih mental. Menurutnya, ia melatih tim sekaligus berdakwah. Simbol religius muncul saat pemain melakukan sujud syukur setelah mencetak gol. Bahkan saat Timnas mengalahkan Korsel, Indra juga berdakwah di ruang ganti sehingga memotivasi tim, meskipun menang tipis 3-2 saat itu.

Narasumber lain yaitu Deputi 3 bidang pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengapresiasi LDII yang telah berfokus memajukan sepakbola Indonesia.

Sementara siang harinya sekira pukul 14.00 wita, DPW LDII provinsi hadir mengikuti secara virtual zoom acara Workshop Temu Remaja Kreatif bersama Departemen PKOSB DPP LDII. Peserta dari kaltim yaitu Ketua
DPW LDII Kaltim Prof. Candra, Ketua Biro PKOSB Abdul Malik, Ketua PPG Daerah Samarinda Didik, perwakilan sekolah Edy Purwanto, Bela, Erni dan Dimas.

Kegiatan ini diikuti LDII Kaltim melalui studio Samarinda dihadiri oleh Sekretaris Wildan Taufik, Biro PKOSB Suyitno dan Khanan Prahara, Perwakilan Sekolah Boarding Budi Luhur Mulayadi Zuhud, Penggiat olahraga Ali Zaini dan Ilyas.

(Wild/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *