Kaltim

Buka Puasa Bersama, Tingkatkan Tali Silaturahim Raih Semangat Baru Kinerja Organisasi

SAMARINDA – Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk menjalin silaturahim. Melalui buka puasa bersama misalnya, permasalahan-permasalahan bangsa dan masyarakat muncul dalam diskusi ringan. Tak jarang, bersama dengan itu pula muncul gagasan, titik temu, atau solusi yang menjadi jalan untuk disepakati bersama.

Dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Timur menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kota maupun kabupaten, Senin (13/7/2015), di rumah makan Gudeg Bu Harman Samarinda.

“Harapannya ada semangat baru sehingga kita bisa segera kembali menjalankan roda organisasi di Kalimantan Timur,” ujar Ketua DPW Kaltim H Sutamsis, ketika mengawali kegiatan ini. Hadir wakil Ketua DPD LDII Balikpapan H Herry Fathamsyah, H Anzaruddin, dan H Abdul Malik.

“Kami berharap kepada pengurus DPD kabupaten kota yang hadir, untuk senantiasa meningkatkan tali silaturahim di daerahnya masing-masing,” harap H Sutamsis. “Apalagi menghadapi Pilkada serentak, selalu diingatkan untuk mengikuti arahan dari organisasi maupun pembina organisasi,” lanjutnya lagi.

Selain menyikapi situasi dan kondisi lokal daerah, H Sutamsis juga menyampaikan beberapa poin penting perihal kegiatan nasional organisasi, seperti rencana kerja nasional organisasi dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dengan mengikutsertakan bazar UKM yang akan diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII.

Pengusaha UKM yang diharapkan ikut adalah di bidang produktif. “Terutama UKM di bidang usaha yang menghasilkan, contoh kerajinan rotan, tambak udang, ikan lele, yang sifatnya produktif yang mungkin butuh penambahan modal, perlu tambahan teknologi, atau perlu jaringan bisnis,” terang H Sutamsis. Menurutnya, Kalimantan Timur memiliki potensi pengusaha mumpuni yang diharapkan ikut serta bazar UKM tersebut.

Idul Fitri

Menyambut Idul Fitri, LDII yang saat ini berkembang menjadi organisasi besar perlu terus dipupuk agar lebih dikenal masyarakat luas. Kegiatan organisasi di daerah yang cukup intensif, namun terkadang masih banyak masyarakat kurang mengenal pengurus atau pimpinan organisasi. Untuk itu, dalam momentum Idul Fitri yang akan datang, H Sutamsis menghimbau agar DPD/DPW memasang spanduk atau baliho ucapan selamat dengan mencantumkan foto pengurus organisasi.

“Bukan saja ketua dan sekretarisnya saja, tetapi juga pengurus harian organisasi perlu dikenalkan kepada masyarakat, seperti ketua, sekretaris, wakil ketua dan bendahara,” ujar H Sutamsis.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, DPW Kalimantan Timur memperkenalkan dewan pembinanya yang baru, yaitu KH Kadarisman, sekaligus didaulat untuk memberikan tausyiah agama menjelang buka puasa bersama, tips meraih lima sukses Ramadan.(SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *