Nasional

Lebih Baik Menyalakan Lilin Dari Pada Memaki Kegelapan

Jakarta : Prasetyo Soenaryo dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan sebagai direktur CICS (Centre for information and Culture Studies) di Jakarta, Selasa 30/10 dalam rangka rencana seminar pentingnya parenting bagi tumbuh kembang anak, ketika di tanya pandangannya mengenai pencabutan beberapa mata pelajaran di SD, sangat setuju.

“Menurut pandangan saya, pencabutan mata pelajaran IPA dan IPS untuk Sekolah Dasar adalah sudah tepat. Karena untuk murid SD, yang di perlukan penekanan pada afeksi dan motorik, tidak perlu ‘cognitif heavy’,” Ujar Pras. Yang juga sebagai Staf Ahli Komisi IV DPR RI.

Ia mencontohkan di Jepang, Mahasiswa/i Jepang saat ini banyak dapat uang, karena bekerja part timer, mengisi lapangan kerja yang ditinggalkan oleh Ibu-ibu karena lebih mementingkan hak putra/i yang usia dibawah usia 10an tahun untuk melakukan ikuji (tumbuh kembang masa emas pertumbuhan otak anak) Pentingnya Parenting.

Ikuji adalah bahasa Jepang, berarti masa paling penting bagi ibu menumbuh kembangkan secara intensif-konsisten kemampuan otak anak khususnya pada 3 tahun pertama

“Di Jepang ketika ada UU Hak Anak, maka otomatis itu menjadi Kewajiban Orang Tua, jadi ndak berhenti cuma bicara ‘hak saja’, demikian ada hak maka ada implikasi kewajiban.. Ini yg ndak muncul di Indonesia… ,”ujar Pras

Seminar yang akan diikuti oleh para ibu-ibu Da’I dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Jakarta dalam rangka memeringati sumpah pemuda, dengan thema, pentingnya Peran Parenting bagi tumbuh kembang pemuda.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *