KaltimKutai Barat

Ngaji Akhir Tahun, LDII Kutai Barat Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

KUTAI BARAT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kutai Barat menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan untuk pemuda dan pemudi Kutai Barat. Kegiatan ini digelar dalam rangka mengisi kegiatan liburan di akhir tahun, pada pengajian akhir tahun, Minggu (31/12) malam.

Ketua DPD LDII Kutai Barat Sumarsono, S.E mengatakan bahwa seiring dengan berkembangnya teknologi banyak sekali manfaat yang dirasakan bagi setiap orang.

“Namun, selain kemanfaatan, ada dampak negatif dari teknologi juga bisa menyebabkan yang kurang bermanfaat, malah sampai kecanduan gadget sehingga menjadikan seseorang ketergantungan,” tutur Sumarsono.

Ketika seorang remaja belum mampu mengatasi ketergantungannya pada gadget tersebut, lanjutnya, akan mengakibatkan dampak yang lebih buruk. “Remaja bisa menjadi apatis terhadap lingkungan sosialnya, yang mana hal ini juga banyak berdampak buruk jika tidak berhasil mengatasinya,” tutur Surmasono.

Ketua DPD LDII Kutai Barat Sumarsono, S.E menerima pengalungan simbolis dari h. Paino Wibowo dalam kegiatan LDK, Minggu (31/12). Foto: LINES
Ketua DPD LDII Kutai Barat Sumarsono, S.E menerima pengalungan simbolis dari h. Paino Wibowo dalam kegiatan LDK, Minggu (31/12). Foto: LINES
Ketua DPD LDII Kutai Barat Sumarsono, S.E berbicara dalam kegiatan LDK, Minggu (31/12). Foto: LINES
Ketua DPD LDII Kutai Barat Sumarsono, S.E berbicara dalam kegiatan LDK, Minggu (31/12). Foto: LINES

Oleh karena itulah, pengurus DPD LDII Kutai Barat memberikan perhatian yang serius agar para pemuda-pemudi generasi penerus memiliki kesadaran pentingnya membangun budi pekerti yang luhur untuk masa depannya sendiri.

“Ya, agar pemuda-pemudi bisa memiliki nilai dan budi pekerti yang baik sehingga bisa menjadi pemimpin yang dapat diunggulkan di masa yang akan datang,” harap Sumarsono.

Dengan diselenggarakannya LDK, dirinya bersama para pengurus berharap LDK menjadi wadah dan sarana pembekalan generasi penerus. “Itulah kenapa dalam kegiatan ini kami memasukan materi wawasan kebangsaan dan fokus group diskusi guna melatih wawasan dan pola berpikir kritis,” tutur Sumarsono.

Turut menyaksikan kegiatan tersebut Kepala Desa Kampung Sumber Sari Paino Wibowo ikut serta dalam membuka kegiatan secara resmi.

Hal ini, menurutnya, merupakan bentuk komitmen DPD LDII Kutai Barat dalam pembangunan sumber daya manusia di daerahnya, dengan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia yang unggul dan maju menyongsong Indonesia Emas 2045.

(Hamzah/Lines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *