BontangCovid-19

Bagikan Paket Bantuan, Wujud Kepedulian LDII Bontang Barat kepada Warga Isoman

Pemberian Bantuan secara simbolis oleh Suliyono Ketua PC LDII Bontang Barat

BONTANG – Masih tingginya kasus virus corona atau Coronavirus Disaese (COVID-19) di Bontang secara langsung berakibat meningkatnya jumlah warga yang harus melakukan isolasi mandiri (isoman) karena berbagai hal. Ketersediaan ruang perawatan yang terbatas dan dukungan lain menjadi pertimbangan utama banyak warga yang melakukan isoman.

Bagi warga yang sedang melakukan isoman, perhatian, baik secara moril dan meteriil tentu sangat diperlukan demi kelancaran dan ketenangan warga dalam menjalaninya. Salah satu keperluan pokok adalah ketersediaan makanan. Hal inilah yang membuat Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( PC LDII) Kecamatan Bontang Barat berinisiatif membantu warga dalam membagikan bantuan berupa makan siang, Jum’at (20/8/2021).

Adapun makan siang dibagikan kepada warga yang sedang melakukan isoman di RT 20,24,25,26 Kelurahan Gunung Telihan, serta RT 08,24,30,38 Kelurahan Belimbing. Bantuan diserahterimakan secara simbolis kepada Ketua RT masing-masing untuk dibagikan kepada warga yang menjalani isoman.

Ketua PC LDII Bontang Barat, Suliyono menyampaikan bahwa kegiatan ini murni inisiatif warga LDII dan dikoordinasi melalui PC supaya lebih terkoordinasi. “ Kami berharap, kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban warga dan sekaligus memberikan support dan dukungan moril bagi warga yang sedang melakukan isoman” ujarnya.

Ketua PC LDII Bontang Barat Suliyono sedang membagikan paket Bantuan
Suliyono Ketua PC LDII Bontang Barat memberikan sambutan

Aksi pemberian makan siang ini mendapatkan respon yang baik dari kalangan pemerintah setempat dan juga warga yang menjalani isoman. Lurah Gunung Telihan, yang diwakili oleh Kasie PMKS, M. Cholid Hanafi, mengapresiasi LDII yang membantu warga yang terdampak wabah virus corona. “Semoga ini semua berkah dan kita berharap semua wabah ini cepat berlalu dan bisa bersilaturahmi kembali,” ungkap Cholid.

Sementara itu, Abdul Wahab, Ketua RT 26 Gunung Telihan, mewakili semua Ketua RT yang hadir dan warga mengucapkan terimakasih kepada warga LDII melalui PC Bontang Barat, yang berbagi makan siang untuk warga isoman di Gunung Telihan dan Belimbing. “Semoga kepedulian warga LDII khususnya di Bontang Barat ini bisa menginspirasi warga yang lain untuk Bersama-sama membantu warga dalam menghadapi pandemi ini. Terimakasih LDII”. (Lines-BTG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *