Kaltim

LDII Kaltim Turut Berduka atas Wafatnya H Syahruddin Tarmidzi Sekretaris Umum MUI Kaltim

Turut berduka cita atas wafatnya H. Syahruddin Tarmidzi
Turut berduka cita atas wafatnya H. Syahruddin Tarmidzi

SAMARINDA – Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. Dr. Ir. Krishna Purnawan Candra, M.S. menyampaikan turut duka cita atas wafatnya H. Syahruddin Tarmidzi, Sekretaris Umum Majelis Ulama (MUI) Kalimantan Timur di Samarinda, Selasa (1/9) malam.

“Secara khusus, LDII menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya H. Syahruddin Tarmidzi, beliau adalah Sekretaris Umum Majelis Ulama Kalimantan Timur yang banyak berjasa dalam membina umat. Terima kasih, semoga Allah memberikan tempat yang lapang dan tinggi. Aamiin,” tutur Prof. Candra.

Menurutnya, Syahruddin banyak berjasa dalam pembinaan umat khususnya bersama dengan LDII. “Beliau pernah membuka dan memberikan sambutan di beberapa kesempatan dengan LDII semasa dipimpin H Sutamsis. Salah satunya Syahruddin pernah membuka pengajian umum kitab Syarah Asmaul Husna yang digelar LDII Kaltim di Pondok Pesantren Al-Aziziyah, (10/4/2016) yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Syahrudin Tarmizi memberikan perhatian serius. Syahrudin menyatakan umat Islam harus memperkuat keimanan dan pemahaman untuk menjaga diri dari masuknya paham radikal. Misalnya, ISIS yang kini ramai dibicarakan atas ancaman keamanan dan stabilitas dalam negeri.

Dikutip dari kaltim.prokal.co (2/9), Syahruddin menyampaikan saat tersebut tengah terjadi degradasi pemahaman agama. Umat mudah disusupi dan diprovokasi oleh ajaran sesat. Bahkan, hingga menimbulkan tindakan intoleransi antarumat beragama.

“Toleransi dalam beragama itu sangat penting. Tokoh agama dan kaum muda harus mendorong umat agar hidup rukun dan damai. Alhamdulillah, Kaltim saat ini masuk daerah yang relatif aman dari ancaman tersebut,” pungkas Syahruddin kala itu.(SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *