Kaltim

LDII Kalimantan Timur Gelar Silaturahim Syawal dan Konsolidasi Online

Silaturahim Syawal dan Konsolidasi Organisasi DPW LDII Kalimantan Timur dan uji coba persiapan Pelatihan Online Digital Marketing menggunakan aplikasi ZOOM, Rabu (10/6). Foto: Tangkapan Layar
Silaturahim Syawal dan Konsolidasi Organisasi DPW LDII Kalimantan Timur beserta warga calon peserta Pelatihan Online Digital Marketing menggunakan aplikasi ZOOM, Rabu (10/6). Foto: Tangkapan Layar

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Silaturahim Syawal sekaligus Konsolidasi Organisasi dalam jaringan atau daring untuk pertama kalinya, Rabu (10/6) yang lalu. Tampak hadir perwakilan pengurus DPD Kabupaten/Kota seluruh Kaltim beserta warga calon peserta Pelatihan Online Digital Marketing.

“Alhamdulillah. Kami mengundang seluruh pengurus DPD Kabupaten Kota yang ada di Kaltim untuk hadir dalam kegiatan silaturahim syawal dan konsolidasi organisasi, sekaligus persiapan kegiatan pertama kalinya pelatihan Digital Marketing bersama DPP LDII dan pikub.com hari Sabtu (13/6) mendatang,” tutur Prof Dr Ir Krishna Purnawan Candra, Ketua DPW LDII Kaltim.

Kegiatan ini diikuti pengurus organisasi yang berada di Studio Mini masing-masing menggunakan aplikasi ZOOM, berlangsung pukul 16.15 Wita sampai menjelang Maghrib pukul 17.45 Wita.

Kepada seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD se-Kaltim, Prof Candra mengimbau agar selalu mengikuti arahan Dewan Penasehat dan DPP LDII dalam menyikapi berbagai hal terutama kebijakan pemerintah pusat dan daerah selaras dengan kegiatan LDII di daerah, dan selalu membina hubungan baik dengan para tokoh, ulama, dan organisasi masyarakat lainnya.

Prof Candra berpesan agar pengurus organisasi semakin cerdas memanfaatkan teknologi informasi saat ini untuk kegiatan positif, keberadaan organisasi, dan melakukan koordinasi secara daring di tiap daerah, seperti memanfaatkan Internet termasuk pelatihan dgn aplikasi Zoom atau lainnya.

Kepada seluruh warga LDII, lanjut Prof Candra, selalu diingatkan untuk meningkatkan rasa syukur dengan adanya petunjuk Wanhat terkait praktik ibadah. Dengan demikian, warga tunduk dan patuh melaksanakan ibadah dengan mengikuti aturan pemerintah dan para ahli dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya mengimbau dan mengingatkan warga LDII agar tidak berlebihan menyikapi virus korona, meski begitu kita juga tidak boleh meremehkan keberadaannya, atau sombong sehingga mengabaikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Terkait persiapan pelatihan online Digital Marketing, masing-masing DPD Kabupaten Kota se-Kaltim melaporkan kesiapannya menyukseskan kegiatan dengan mendorong warga untuk mendaftarkan diri melalui formulir online di https://bit.ly/pelatihanONLINE

“Kami mengimbau warga memanfaatkan kegiatan ini karena Insyaallah pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama di masa pandemi virus korona saat ini banyak warga LDII yang terdampak. Silakan mendaftarkan diri mumpung masih terbuka,” tutup Wildan Taufik, Sekretaris DPW LDII Kaltim. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *