Muswil VII DPW LDII Kaltim Dibuka, Wagub: Kami Siap Bekerja Sama

SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) VII DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kaltim resmi diselenggarakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (15/2/2022) pagi. Muswil dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi SSi MSi.

Pembukaan Muswil VII DPW LDII Kaltim ditandai dengan pemukulan gong oleh Hadi Mulyadi, disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum DPP LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc, Ketua DPW LDII Kaltim Prof Dr Ir H Krishna Purnawan Candra MS beserta jajarannya, juga disaksikan seluruh peserta muswil dari semua DPD LDII kabupaten/kota se-Kaltim.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wakikota Samarinda Rusmadi Wongso, Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid, Ketua MUI Samarinda KH Mohammad Zaini Naim, Kasubbag TU Kemenag Samarinda Jurait SAG, Branch Manager BSI KC Antasari Samarinda Fifi Marlina Satyastuti, DPRD Kaltim, serta sejumlah pejabat dan stakeholder.

Ketum DPP LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc menjaminkan, Insya Allah Muswil LDII Kaltim akan berlangsung dengan damai dan kondusif, serta diharapkan semua peserta bisa saling menerima dengan hasil keputusan. Bahwa, siapapun yang terpilih, berarti dia adalah sosok terbaik yang tepat untuk memimpin DPW LDII Kaltim periode 2022-2027.

“Kami LDII juga siap menyambut IKN (ibu kota negara) di Kaltim dengan kontribusi nyata dengan dakwah santun dan menyiapkan SDM religius, serta pemberdayaan ekonomi umat,” ucap Chriswanto dalam pidatonya.

“Di hadapan Pak Wakil Gubernur dan Pak Wakil Walikota ini saya katakan, bahwa LDII harus menjaga lingkungan yang baik di Kalimantan Timur dalam menyambut IKN. Bahwa IKN di Kaltim tidak harus jadi seperti Jakarta, tapi kita harus mempertahankan lingkungan yang hijau sebagai paru-paru dunia,” tambah Ketum.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Wawali Samarinda Rusmadi dan Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso saat doorstop dengan wartawan usai membuka Muswil VII DPW LDII Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (15/2). Foto: LINES
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Wawali Samarinda Rusmadi dan Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso saat doorstop dengan wartawan usai membuka Muswil VII DPW LDII Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (15/2). Foto: LINES

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi SSi MSi mengatakan, dirinya mengapresiasi LDII di Kaltim, pada muswil kali ini mengangkat tema yang menginginkan dakwah sejuk, generasi emas profesional religius, dan menyambut IKN dalam Kaltim Berdaulat.

“Selamat atas terselenggaranya Muswil DPW LDII Kalimantan Timur, dan saya mengapresiasi LDII selama ini menjadi organisasi yang menjaga kondusifitas di Kalimantan Timur. Juga kami melihat LDII berkiprah selama ini dalam bidang pendidikan dan bidang dakwahnya,” ucap Hadi.

“Kami juga sebagai Pemerintah Provinsi siap menjalin kerja sama dengan LDII apa saja yang bisa dikerjasamakan. Jadi, sekali saya ucapkan selamat, siapapun yang terpilih jadi ketua itulah yang terbaik,” lanjut Wagub yang kemudian diaminkan Ketum Chriswanto.

Saat pembukaan Muswil, pembacaan doa dipimpin oleh Ketua MUI Samarinda KH Mohammad Zaini Naim, kemudian Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid memberikan tausiah keagamaan tentang perlunya sikap saling menghormati antar dan intern umat beragama.

Selain itu, acara juga dihadiri narasumber dari Korem 091/ASN, yang kemudian akan dilanjutkan materi tentang IKN oleh Anggota DPR RI Rudi Mas’ud. (*)

Penulis: Raymond Chouda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *