Balikpapan

Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Silaturahmi Bersama Pengurus Ponpes Bairuha

Foto bersama jajaran Binmas Polda Kaltim, pengurus LDII, Senkom Mitra Polri, dan pengasuh Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan, Jumat (21/2). Foto: Istimewa
Foto bersama jajaran Binmas Polda Kaltim, pengurus LDII, Senkom Mitra Polri, dan pengasuh Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan, Jumat (21/2). Foto: Istimewa

BALIKPAPAN – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur Kombes Pol. Harri Muharram Firmansyah SIK melakukan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Bairuha, sekaligus mengikuti Salat Jumat di Masjid Luhur Bairuha, Jalan Guntur Damai RT 38 Kelurahan Gunung Sari Ulu Balikpapan, Jumat (21/2).

Kedatangan Kombes Pol. Harri disambut hangat jajaran pengurus LDII Balikpapan, Senkom Mitra Polri, serta tuan rumah pengasuh Pondok Pesantren Bairuha beserta santri. Dalam sambutannya, Kombes Pol. Harri mengatakan bahwa kunjungannya merupakan silaturahmi perdananya usai serah terima jabatan di Mapolda Kaltim Jalan Syarifudin Yoes Balikpapan, Selasa (18/2).

Sebelumnya, Jabatan Dirbinmas Polda Kaltim diemban Kombes Pol. Drs Yudhi Faizal Hambali MH, kemudian digantikan Kombes Pol. Harri. Alumni Akabri 1990 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Papua Barat.

Tercatat, Kombes Pol. Harri pernah terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata di Malaysia dan Singapura. Ia juga kerap mendapat tugas ke luar negeri. Jebolan Sespim I 2008 tersebut pernah mengikuti Study Comparative International Law Enforcement Academy di Bangkok, Thailand dan Arizona, Amerika Serikat.

Selain itu, ia juga pernah ikut patroli di Polsek Mountain View Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Kombes Pol. Harri juga dikenal sebagai Pamen yang hobi menyelam.

Dengan latar belakang dan pengalamannya di bidang pembinaan masyarakat, Kombes Pol Harri diharapkan mampu membawa Polda Kaltim lebih maju, khususnya Dirbinmas Polda Kaltim dalam mewujudkan pembinaan masyarakat yang bernafaskan Polri Promoter.

“Kedatangan kami di sini selaku Pembinaan Masyarakat adalah melakukan pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama, silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” tuturnya.

“Mohon diterima sebagai warga baru Kalimantan Timur. Mudah-mudahan membawa manfaat dan barokah,” ungkap perwira kelahiran Bandung, 10 April 1968 ini.

Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah SIK saat perkenalan dan memberikan sambutan di Masjid Luhur Bairuha, Jumat (21/2). Foto: LINES
Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah SIK saat perkenalan dan memberikan sambutan di Masjid Luhur Bairuha, Jumat (21/2). Foto: LINES
H Asrul Sani perwakilan pengurus LDII Balikpapan mengawali sambutan. Foto: LINES
H Asrul Sani perwakilan pengurus LDII Balikpapan mengawali sambutan. Foto: LINES

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof Dr Ir Krishna Purnawan Candra secara terpisah mengatakan menyambut hangat kedatangan Kombes Pol. Harri Muharram di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, tentu kami senang sekali dan menyambut baik. Semoga jalinan tali silaturahim ini Allah memberikan kebarokahan-kebarokahan, baik untuk Pak Harri dan Polda Kaltim, maupun untuk masyarakat Kalimantan Timur,” tutur Prof Krishna.

Melalui jajarannya yang ada di Balikpapan, Prof Krishna memberikan arahan untuk terus melakukan komunikasi yang baik dan membina silaturahim melalui karya dan kontribusi.

“Insyaalah, kami pengurus DPW LDII Kalimantan Timur di Balikpapan siap membantu dan membina hubungan silaturahim yang baik ini. Mohon doanya, semoga Allah memberikan kelancaran dan kebarokahan,” tutup H Abdul Rahman Zain SE, Wakil Ketua DPW LDII Kalimantan Timur. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *