Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Mengucapkan Selamat Bertugas kepada Irjen Pol. Imam Sugianto sebagai Kapolda Kaltim yang Baru

SAMARINDA – Menjelang akhir tahun 2021 Polri melakukan pergantian posisi strategis di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. DPW LDII Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim sebelumnya Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak yang kini digantikan Irjen Pol. Sugianto terhitung mulai Jumat (17/12) lalu.

Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak saat ini menjabat sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. Selain itu, sebanyak tujuh Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Kaltim juga menjalani pergantian, antara lain Direktur Intelkam Polda Kaltim, Kombes Pol Gatut Kurniadin. Direktur Reskrim Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol Subandi.

Kemudian Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata. Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Kaltim, Harri Muharram Firmansyah. Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kaltim, Kombes Pol Edy Suswanto. Direktur Pamobvit, Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang.

Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Prof. DR. Krishna Purnawan Candra mengucapkan selamat bertugas dan menyambut hangat Kapolda Kaltim Irjen Pol. Imam Sugianto yang baru bertugas di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, bertempat di Kantor Pusat DPP LDII di Patal Senayan Jakarta Selatan, Maret yang lalu, Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso menerima kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta percepatan pemulihan ekonomi dan sosial Indonesia pada masa pandemi COVID-19.

“Polri memiliki program-program yang bisa bersinergi dengan ormas seperti LDII karena kami tahu dalam menjalankan tugas kami dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kami harus bersinergi,” kata Kapolri, seperti dikutip dari antaranews.com, (9/3/2021).

Saat menjabat Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto dalam FGD DPW LDII Kalbar, Juli 2020. Foto: Istimewa
Saat menjabat Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto dalam FGD DPW LDII Kalbar, Juli 2020. Foto: Istimewa
Dari kiri Ketua DPW LDII Kalbar Susanto bersama Wakil Gubernur Kalbar, Drs H.Ria Norsan, MM, MH dan Wakapolda Brigjen Pol Imam Sugianto dalam satu sesi FGD DPW LDII Kalbar, Juli 2020. Foto: Istimewa
Dari kiri Ketua DPW LDII Kalbar Susanto bersama Wakil Gubernur Kalbar, Drs H.Ria Norsan, MM, MH dan Wakapolda Brigjen Pol Imam Sugianto dalam satu sesi FGD DPW LDII Kalbar, Juli 2020. Foto: Istimewa

Menurut Kapolri, kegiatan yang sudah ada diteruskan dan dikembangkan oleh Polri dan LDII agar kehadiran kepolisian dan ormas muslim serta tokoh masyarakat dalam mewujudkan situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Hal-hal yang menjadi pekerjaan-pekerjaan besar mengawal penanggulangan COVID-19, penurunan angka COVID-19, bagaimana mengembalikan pemulihan ekonomi nasional menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat situasi kondusif perlu kerja sama,” ujar Kapolri Listyo Sigit.

Untuk itu, sejalan dengan yang telah dilakukan DPP LDII, Ketua DPW LDII Kaltim Prof. Candra mendukung kerja sama tersebut khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

“Polri dan LDII sama-sama mengintegrasikan, mengkonsolidasikan, menjadi gerakan Tanzikul Haraqah atau gerak bersama sehingga bisa memberi manfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Prof. Candra sejalan dengan Ketum LDII Chriswanto Santoso.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Herry Fathamsyah mengatakan bahwa kerja sama LDII dengan Polda Kaltim beberapa waktu yang lalu dalam program vaksinasi Covid-19 berjalan sukses. Secara khusus dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim saat itu Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak beserta jajarannya.

“Terima kasih pada Kapolda Bapak Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak beserta jajaran yang selama ini telah bekerja sama dengan LDII dalam Program Vaksin Presisi, baik untuk masyarakat umum maupun untuk santri serta warga LDII se-Balikpapan. Insyaallah Kami siap mendukung dan bekerja sama dalam program Polri yang langsung bersentuhan pada kemaslahatan umat,” pungkas Herry Fathamsyah.

(SA/LINES)

One thought on “Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Mengucapkan Selamat Bertugas kepada Irjen Pol. Imam Sugianto sebagai Kapolda Kaltim yang Baru

  • 22 Desember 2021 pada 8:49 am
    Permalink

    lancar barokah ldii kaltim

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.