KaltimSamarinda

LDII Kaltim Ajak Seluruh DPD Kabupaten/Kota Sukseskan World Clean Up Day 2021

SAMARINDA – Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Timur Prof. Dr. Krishna P. Candra MS bersama pengurus harian mengikuti peluncuran kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2021 di Jakarta secara virtual di Samarinda, Minggu (19/9).

Pada kesempatan tersebut, tampak Wakil Ketua H. Imam Lutfi SH MH, Sekretaris Wildan Taufik SPd MSi, Anggota Biro Litbang, IPTEK, SDA dan LH H. Arbani Efendi, SPd bersama kepala sekolah Boarding School Budi Luhur Samarinda Edy Purwanto SPd serta siswa siswi Kader Gemilang LDII Kota Samarinda,

Dengan penuh semangat para peserta perwakilan Kaltim juga ikut mengangkat tangan kedepan saat Launching Gerakan WCD bersama Warga LDII menandakan dimulainya aksi semua warga LDII se-Indonesia dimulai pada hari Minggu 19 September sampai dengan Jumat, 24 September 2021 mendatang.

Prof. Candra antusias atas peluncuran kegiatan tersebut dan berharap LDII di Kaltim bersama-sama bergerak menyukseskan WCD tahun ini.

Peluncuran kegiatan World Clean-Up Day oleh DPP LDII ditandai dengan mengangkat tangan seolah menekan tombol bersamaan diikuti suara sirine, Minggu (19/9). Foto: Tangkapan layar
Peluncuran kegiatan World Clean-Up Day oleh DPP LDII ditandai dengan mengangkat tangan seolah menekan tombol bersamaan diikuti suara sirine, Minggu (19/9). Foto: Tangkapan layar

“Semangat WDC harus sampai ke semua tingkatan LDII baik provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, dan hingga kelurahan agar bumi kita bersih dari sampah yang membuat Indonesia masuk 5 besar penghasil sampah terbesar di dunia beberapa tahun ini,” ujar Prof. Candra.

Sementara itu, Edy Purwanto kepala sekolah SMA Budi Luhur Samarinda yang juga adalah pengasuh pengelolaan Bank Sampah, optimis bahwa lingkungan LDII dimana saja akan tampak Sehat, Hijau dan Bersih jika semua bisa mendukung dan peduli dengan program ini.

“Kaltim yang hijau seharusnya bisa menjadi percontohan daerah lain mengingat keberagaman masyarakatnya dari berbagai ras yang ada telah mampu membentuk ikatan kekeluargaan dan keakraban yang baik, tinggal bagaimana menggerakkan semua untuk mendukung WCD 2021. Terlebih telah banyak berdiri Bank Sampah dimana-mana yang memilah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

H Arbani yang hadir dari perwakilan Biro LISDAL DPW Kaltim juga berpendapat sama, menurutnya LDII yakin mampu melakukannya.

“Ayo kita dukung WCD 2021 agar Indonesia sehat bersih dan hijau”. Dalam acara launching tersebut tidak ketinggalan perwakilan DPD yaitu Balikpapan dan Kutai Timur hadir dari perwakilan Boarding School.

DPD LDII Kutai Timur merupakan salah satu DPD kabupaten/kota yang aktif melaksanakan kegiatan bersih bersih bersama kader gemilangnya mendapat apresiasi khusus dari DPP LDII karena telah berhasil melakukan aksi bersih bersih di benerapa titik kabupaten dan dihadiri pejabat setempat mulai walikota, DPRD, Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelola Bank Sampah Kutim.

(Wildan/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *