KaltimNasionalRapimnas

LDII Kaltim Siap Mengikuti Rapimnas Daring

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kalimantan Timur sejauh ini menyatakan kesiapannya mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP LDII yang akan berjalan selama dua hari. Rapimnas dibuka 19 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2020 mendatang, untuk memilih pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum usai Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam wafat pertengahan Juli yang lalu.

Sekretaris DPW LDII Kalimantan Timur Wildan Taufik SPd MSi mengatakan kesiapannya mengikuti Rapimnas hingga selesai. “Kami sudah menyampaikan daftar peserta dan peninjau Rapimnas LDII Tahun 2020 dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten/Kota se-Kaltim kepada DPP LDII, dan Insyaallah semua peserta siap mengikuti sampai selesai,” tuturnya.

Dalam daftar tersebut, menurutnya ada 13 kelompok peserta, termasuk di dalamnya operator yang bertugas mengelola studio mini dan alat komunikasi untuk sarana Rapimnas dalam jaringan. “Dari DPW ada 9 orang peserta, kemudian dari DPD kabupaten kota masing-masing 5 orang, Dewan Penasehat selaku peninjau ada 9 orang, kemudian Ponpes, PPM, dan sekolah ada 16 orang, dan 9 studio mini, total terdaftar 85 orang,” ungkapnya.

Persiapan studio mini DPW LDII Kalimantan Timur. Foto: LINES
Persiapan studio mini DPW LDII Kalimantan Timur. Foto: LINES
Persiapan studio mini DPD LDII Balikpapan. Foto: LINES
Persiapan studio mini DPD LDII Balikpapan. Foto: LINES
Persiapan studio mini DPD LDII Kabupaten Paser. Foto: LINES
Persiapan studio mini DPD LDII Kabupaten Paser. Foto: LINES

Adapun perwakilan DPD kabupaten/kota itu berasal dari Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Berau, Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kota Bontang. Peserta akan mengikuti Rapimnas daring di daerahnya masing-masing.

“Atas kesiapan ini, Kami juga sudah menghadap Wakil Gubernur Bapak Hadi Mulyadi untuk melaporkan Rapimnas LDII di Jakarta yang akan dilaksanakan daring dan diikuti DPW Kaltim beserta seluruh DPD kabupaten kota, beliau juga berkenan memberikan selamat dan sukses atas pelaksanaan secara nasional,” ungkapnya. Insyaallah, lanjutnya, panitia akan menyiarkan secara daring Rapimnas nanti beserta dukungan pejabat dan tokoh masyarakat lainnya. (SA/LINES)