Berita Nasional

Bina Hubungan Baik, Ketum DPP LDII Hadiri National Day Singapura

Jakarta (23/8). Kedutaan Besar Singapura menghelat resepsi perayaan National Day atau Hari Kemerdekaan Singapura ke-59 di di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis malam (22/8). Acara yang menghadirkan para pejabat negara dan tokoh nasional itu, mengundang pula DPP LDII.

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso didampingi Sekretaris Rio Sidauruk menghadiri perhelatan tersebut, “Hubungan antara LDII dan Kedutaan Besar Singapura telah terjalin dengan baik sejak lama. Bahkan di beberapa momen, seperti saat kurban, Staf Kedutaan Besar Singapura ikut meninjau dan memeriahkan kurban yang dilaksanakan oleh LDII,” tutur KH Chriswanto.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan ormas keagamaan seperti LDII memiliki peran penting, sebagai wakil bangsa Indonesia untuk menjaga hubungan dan keharmonisan, dengan berbagai pihak di dalam negeri maupun mancanegara.

“Selamat Hari Raya ke-59 Singapura. Semoga perayaan ini dapat mempererat hubungan harmonis antara Indonesia-Singapura dan tentunya masyarakat Indonesia dalam hal ini LDII, sebagai salah satu komponen rakyat bangsa Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan pemerintahan Indonesia, tokoh-tokoh masyarakat, rekan kedutaan besar dari negara-negara sahabat. Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam seremoni yang meriah itu memberikan sambutan.

“Sejak 2014, Indonesia dan Singapura telah menjadi mitra penting dalam bidang investasi. Hingga kini, investasi yang dikucurkan Pemerintah Singapura tercatat mencapai US$8,9 miliar. Kami berharap hubungan bilateral yang telah terbangun dengan baik saat ini dapat terus meningkat dan kian menguntungkan bagi kedua negara,” jelas Sri Mulyani.

Ketum DPP LDII KH Chriswanto Santoso bertemu dengan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng. Foto: LINES
Ketum DPP LDII KH Chriswanto Santoso bertemu dengan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng. Foto: LINES

Informasi baik lainnya juga disampaikan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng. Ia mengungkapkan perayaan National Day merupakan momen memperingati hari kemerdekaan Singapura, sekaligus mengabadikan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura yang telah terjalin selama lebih dari 57 tahun.

“Indonesia dan Singapura memiliki hubungan baik yang telah dibangun selama bertahun-tahun melalui berbagai kerja sama dan semakin erat dikarenakan saling menghormati di antara keduanya. Semoga hubungan erat ini semakin kuat di masa depan dan dapat diturunkan kepada generasi yang mendatang,” jelasnya.

Pada tahun ini, Perayaan hari nasional Singapura yang ke-59 mengangkat tema ‘Together, As One United People’. Tema tersebut diusung untuk meningkatkan kekuatan kolektif rakyat Singapura yang beragam. Tema tersebut mencerminkan semangat inklusivitas, komunitas dan kepercayaan untuk mengatasi tantangan global.

(*/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *