LDII Kaltim Audiensi dengan Danrem 091/ASN Siap Kolaborasi Tingkatkan SDM

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Timur beraudiensi dengan Danrem 091/ASN. Keduanya sepakat untuk berkolaborasi dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Selasa (7/6).

Pada kesempatan ini, Ketua DPW LDII Kaltim Prof. Krisna Purnawan Candra didampingi Sekretaris Wanhat H. KE Waspodo, Wakil Ketua Eko Budiono, Ketua Biro HAL H. Katwadi, dan Ketua Biro EPM H. Sumardi.

Prof. Candra mengatakan bahwa pertemuan dengan Danrem 091/ASN Dendi Suryadi berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Ketika keduanya bertemu, Prof. Candra bercerita pernah satu fakultas di Universitas Mulawarman dengan Danrem Dendi Suryadi.

“Ternyata kita pernah satu fakultas, bedanya kalau Danrem dulu jadi mahasiswa, saya yang jadi dosen di fakultas tersebut,” ujar Prof. Candra.

Lebih lanjut, Prof. Candra mengatakan tujuan kedatangannya untuk sowan memperkenalkan kepengurusan DPW LDII yang baru saja dilantik dan juga bisa berkolaborasi dengan tentara.

Danrem 091/ASN Samarinda Dandi Suryadi. Foto: Dimas/LINES
Danrem 091/ASN Samarinda Dandi Suryadi. Foto: Dimas/LINES
Pengurus DPW LDII Kaltim foto bersama usai audiensi dengan Danrem 091/ASN. Foto: Dimas/LINES
Pengurus DPW LDII Kaltim foto bersama usai audiensi dengan Danrem 091/ASN. Foto: Dimas/LINES

“Salah satu bidang unggulan yang ada di LDII yaitu menerapkan prinsip ekonomi syariah dalam kehidupan bermuamalah,” tutur Prof. Candra.

Sementara itu, Dandi menyambut hangat kedatangan dosennya tersebut. “Tentara juga butuh keterlibatan ormas Islam sebagai bentuk dari penjabaran Pancasila (sila 4) dan UUD 1945,” kata Dandi.

Untuk itu, dirinya berupaya untuk membantu peningkatan SDM khususnya Kaltim. “Jangan sampai kalah bersaing dengan para pendatang apalagi setelah ditetapkannya Kaltim sebagai IKN,” tuturnya.

Dandi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa berkolaborasi menciptakan SDM yang unggul dan mampu bersaing.

Menurut Dandi, upaya peningkatan SDM ada tiga fokus perhatian, di antaranya adalah upaya penerapan disiplin dan tepat waktu, upaya menjaga Persatuan dan kerja sama dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan damai. “Serta berupaya untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan atau fastabiqul khoirot,” pungkas Dandi.

(Dimas/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.